Jum'at, 21 April 2017
Bismillaah...
Hari ini hari kedua T10 pengamatan gaya belajar anak.
Hari ini anak-anak olahraga di lapangan sepakbola alun-alun Sukatani yang jaraknya dekat dengan rumah, setiap hari jum'at jadwal olahraga anak-anak TK dan SD Fleksibel.
Humeid lari di lapangan bersama temannya, mengajarkan mereka kalau olahraga itu dapat menyehatkan badan dan banyak profesi untuk mencari mata pencaharian dari bidang olahraga, anak-anak baru di tes lari. Humeid larinya ga kencang di banding teman-temannya, mungkin karena usianya paling muda dan badannya yang kecil.
Pulang olahraga, saya guru TK dan bu Winarsih guru SD, anak-anak TK dan SD kami gabung kita belajar tentang wortel dan manfaatnya.
Tujuan saya agar anak-anak suka makan wortel, karena dari 8 anak ini hanya 2 anak yg suka wortel. Saya tanya apakah anak-anak mau pakai kacamata?
Mereka kompak bilang tidak mau, saya tunjukkan wortel lalu mereka gambar dan menulis manfaat wortel di buku mereka.
Lalu mereka menjelaskan manfaat wortel, untuk mengetahui kalau mata mereka masih sehat kita praktek memasukkan benang ke jarum dan memberi tahu mereka kalau mereka bisa berarti mata anak-anak masih sehat agar terjaga kesehatan matanya salah satunya dengan makan wortel.
Humeid bisa memasukkan benang ke jarum dan teman-temannya juga, Humeid termasuk anak yang tidak suka makan wortel.
Karena ingin matanya sehat tadi mau makan wortel.
Humeid kurang bagus kalau menggambar, tulisannya juga masih kurang rapi.
Tapi kalau menjelaskan lagi dan praktek dia bisa dan berani.
Alfie tadi lari juga di lapangan dan naik turun tangga.
Alfie anak yang lincah kalau naik turun tangga paling cepat di antara teman-temannya.
Sekarang sedang menghafal Ta'awudz dan Basmallah sendiri, kalau sedang main tiba-tiba baca sendiri, kemarin baca Ta'awudznya masih salah tapi sekarang sudah bisa.
PENGAMATAN GAYA BELAJAR ANAK
https://docs.google.com/document/d/11FrV81RdvKzKDwc299EEYqDtpQH2k3QuW-Y0ILeiSIM/edit?usp=drivesdk
#Hari ke-2
#Level4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunsayIIP
Sukatani
Ibu Profesional
Tidak ada komentar:
Posting Komentar