Sabtu, 08 April 2023

#PersikMindfullness

Bismillah

Alhamdulillah selesai juga mengikuti perkuliahan Persik, dan materi ke-3 tentang Jurnal yang dibawakan oleh mba Una melengkapi perjalanan saya mengenal diri sendiri.
Dulu waktu saya kecil saya suka menulis diary, tapi setelah dewasa kebiasaan itu saya tinggalkan.
Ternyata menulis bisa merelease emosi baik emosi positif apalagi yang negatif.
Saya mulai membuat jurnal Self love sejak hari Rabu, ini salah satu jurnal yang saya tulis hari ini.



Refleksi dari menulis jurnal ini berdasarkan respon eror yang sedang saya latih menjadi respon level up dan lintasan pikiran negatif dan positif, ternyata saya bisa menuliskan afirmasi positif untuk diri sendiri dan menuliskan pula harapan dan do'a. Rasanya menulis membuat saya bersyukur atas kejadian yang sedang saya alami, walaupun kejadian tersebut awalnya menyedihkan, menyebalkan, membuat marah atau kecewa.
Awalnya menulis memang bingung, inget pesen mba Una tulis aja apa yang ada dipikiran termasuk saya bingung mau nulis apa, saya tulis aja seperti itu sampai saya inget kejadian hari ini yang ingin saya ceritakan. Mba Una bnar, walaupun awalnya bingung atas kuasa sang Maha Pencipta, Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Ya Rohman, Ya Rohim yang menuntun saya untuk menulis mengalir begitu saja.

Terima kasih banyak buat ketiga narasumber mba Michelle, teh Prita dan mba Una atas ilmu yang bermanfaat yang membuat saya bisa mengenal diri sendiri dan mencintai diri sendiri. Bangkit dari keterpurukkan perasaan yang melelahkan diri ini.
Terima kasih banyak pada panitia Persik, Ibu Pembaharu dan Institut Ibu Profesional yang telah membuat program keren yang membantu para perempuan untuk memiliki kesehatan mental dengan mengenali dirinya sendiri.
Jazakunallah Khoiron
Barokallahu fiik

#mindfulnessjourney
#journalingpersik
#PerSikIIP
#institutibuprofesional
#ibupembaharu
#darirumahuntukdunia
#ibuprofesionaluntukindonesia
#BersinergiJadiInspirasi
#IP4ID2023

@rusna_meswari
@ibupembaharu
@institut.ibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar