Jum'at, 28 April 2017
Bismillaah...
Hari ini hari ke-9 T10 pengamatan gaya belajar anak.
Humeid dan teman-temannya di TK dan SD membuat percobaan sains mencampur air tawar dan air garam yang di beri pewarna makanan dengan minyak, hasilnya air dan minyak tidak bisa bersatu menjadi larutan ada lapisan yang memisahkan kedua zat cair ini, saya contohkan dengan kehidupan sehari-hari hubungan pertemanan mereka kalau sahabat sejati bisa bersatu tapi kalau sering berantem bukan sahabat sejati bagaikan air dengan minyak tidak bisa bersatu.
Aktifitas di sore hari setelah sholat isya membaca Al-Qur'an dan mengelompkokkan uang receh bersama Alfie.
Alfie belajar sholat isya maunya sendiri, biasanya kalau sholat sendiri baru satu rokaat langsung salam, baru hafal gerakan sholatnya kalau untuk bacaannya baru kalimat takbir, surat Al-Fatihah, Aamin dan salam karena sering ikut abi dan Aanya sholat di musholah, selesai sholat belajar membaca huruf hijaiyah paling senang kalau pegang buku terus belajar baca sambil makan jagung rebus setelah itu bersama Aa bermain uang receh mengelompokkan uang Rp. 100, Rp. 200 dan Rp. 500.
Kedua anak ini saya ajarkan 3 gaya belajar, kadang ada yang cepat kadang tidak.
Contoh Alfie belajar huruf hijaiyah dengan metode visual dan auditori alfie senang buka buku lalu mengikuti saya melafalkan huruf kadang ingat kadang lupa, kalau menonton film Diva belajar huruf hijaiyah lebih cepat daya tangkapnya.
PENGAMATAN GAYA BELAJAR ANAK
https://docs.google.com/document/d/1xjG8gN9fgZvlOIcHvUKC_DvL5vx7FwT0_isRt056K_8/edit?usp=drivesdk
#Hari ke-9
#Level 4
#GayaBelajarAnak
#KuliahBunSayIIP
Sukatani
Ibu Profesional
Tidak ada komentar:
Posting Komentar