Minggu, 02 April 2017

T10, Hari#10 Meningkatkan Kecerdasan Anak

Minggu, 02 April 2017
Bismillaah...




    Hari ini adalah hari ke-10 T10 meningkatkan kecerdasan anak.
Alhamdulillah sampai juga tantangan 10 hari pada level 3 kelas bunda sayang IIP. Sayangnya keluarga kami tidak lengkap, abi sedang ada urusan di luar rumah pulangnya nanti malam.
       Tadi sore kami di kasih buah jeruk bali sama tetangga karena saya tidak bisa mengupasnya di kupasin kulitnya sama teman saya, ada ide untuk tantangan kali ini membuat sesuatu dari kulit jeruk bali bersama anak-anak.
      Selesai sholat magrib, saya, Humeid dan Alfie mulai menyiapkan alat dan bahan untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak dengan bahan utama kulit jeruk bali, kita mau buat mobil-mobilan dan ide dadakan buat tulisan I ❤ U menjelaskan ke anak-anak artinya saya sayang kamu, buat 💚 dari kulit jeruk bali.
Saya siapkan alat-alatnya yaitu pisau, stik es krim, lem fox, buku gambar, pensil warna dan spidol.
Buat mainan mobil-mobilan, Humeid membantu buat ban mobilnya dari kulit jeruk bali juga dia buat lingkaran dengan menjiplak lingkaran dari tutup galon dan saya yang memotong kulit jeruk dengan pisau, Alfie sibuk guntingin kulit jeruk yang tidak di pakai.
Melatih Alfie menggunakan gunting, kalau pisau tidak saya kasih ke anak-anak karena lebih bahaya mereka belum bisa menggunakannya, pengait ban mobilannya saya pakai stik es krim.
Ternyata hasilnya kurang bagus, masih banyak sisa kulit jeruk bali besok kalau abi pulang ngajar minta di buatkan mobil-mobilan yang lebih bagus karena abi lebih kreatif dari bunda.
Humeid senang aj, membuat mobilan bersama bunda ga masalah hasilnya bagus atau jelek.
      Ga terasa sudah masuk waktu isya, selesai sholat isya bersama anak-anak, Humeid ganti baju, Alfie ganti celana dan kita lanjut ke ide berikutnya Humeid yang nyiapin alat dan bahan yang sudah di sebutkan di atas.
Yang menggambar 💚 di kulit jeruk bali saya, lalu saya rapikan dengan pisau.
Stik es krimnya di beri warna sama Humeid, lalu Humeid juga yang ngasih lem fox di kulit jeruk dan stik es krim lalu di tempel ke buku gambar.
Alfie juga ikutan nempel-nempel stik es krim dan potongan kulit jeruk ke kertas HVS.
    Seru sekali tantangan kali ini, tangan anak-anak pada lengket kena lem fox.
Selesai buat mainan dari kulit jeruk bali saya buatkan bubur kacang hijau untuk anak-anak padahal sudah pada gosok gigi mau tidur sebelum tidur mereka makan bubur kacang hijau dulu, saya suruh sikat gigi lagi anak-anak ga mau udah ngantuk banget.
Saat menulis ini mereka sudah tidur, semoga mimpi indah ya nak! dan abi belum pulang.
     Pelajaran hari ini, mainan anak-anak tidak harus beli kita bisa memanfaatkan barang-barang di sekitar kita untuk di jadikan mainan, stik es krim itu bekas anak-anak beli es krim, stiknya saya kumpulkan.
Menggali kreatifitas anak-anak untuk berkreasi.


#Tantangan Hari ke-10
#Level 3
#Myfamily Myteam
#Kuliah BunSayIIP



Sukatani

Ibu Profesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar