Senin, 13 Maret 2023

#ProjekMapFamily

Bismillah.
  
    Masuk pekan ke-4, projek MAP Family STOKIS saya mengalami kendala yang kedua. Selama 3 hari dari tanggal 09 Maret sampai 11 Maret 2023 kami sekeluarga main dan menginap ke rumah orang tua saya. Saat tanggal 12 Maret kami sudah di rumah lagi dan saya mau masak lalu mengambil STOKIS yang ada di kulkas ternyata beberapa bahan baku masakan membusuk. Ini foto STOKIS yang busuk:

Saya merasa sedih, mubazir ga bisa dimasak walaupun bisa dijadikan pupuk organik, kalau diuangkan jadi Rp. 35.000. 

Penyebab busuk karena penyimpanan STOKISnya itu lebih dari 10 hari dan saya belum tahu ada beberapa bahan baku masakan yang masa simpannya singkat. Padahal untuk terong pekan ini saya bungkus dengan plastik wrapping supaya tidak cepat busuk, cabe hijau yang busuk saya pisahkan dengan yang masih segar, cumi asin berubah warnanya pucat dan bau, labu siam busuk, dan kulit lumpia berjamur.
PR saya kedepannya adalah mencari tahu ilmu agar beberapa STOKIS yang busuk ini tidak terulang, dan yang bisa saya lakukan yaitu mengecek STOKIS perdua hari untuk menentukan STOKIS mana yang dimasak dahulu agar tidak ada yang busuk lagi karena tidak cepat dimasak.

Harusnya saya belanja STOKIS untuk pekan ketiga tanggal 10 Maret, selain masih di rumah orang tua. Qodarullah anak pertama sakit dan suami ada urusan jadi kemarin belanja harian lagi di warung dekat rumah habis Rp. 57.000 dengan rincian belanjaan berikut ini:

https://docs.google.com/spreadsheets/d/10AjL1Ntwwfm66f0jaEOdvFpr1UIByozd-j4TE94vmO0/edit?usp=drivesdk

Insya Allah hari ini tanggal 14 Maret 2023 saya belanja STOKISnya bersama tim Map Family.



#daridalamrumahuntukdunia
#ahometeam
#bersinergijadiinspirasi
#IP4ID2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar