Rabu, 15 Maret 2023

#ProjekMapFamily

Bismillah

    Alhamdulillah tanggal 14 Maret 2023 Map Family jadi belanja STOKIS di toko sayur langganan yang sudah jualan lagi setelah musibah kebanjiran.
Sebelumnya ada beberapa bahan baku masakan yang busuk, dan saya mencari tahu cara penyimpanan yang tahan lama di Mbah Google dan YT, semoga tidak terulang lagi.
     Pekan depan masuk bulan suci Ramadhan 1444 H, kami sekeluarga mengucapkan *Marhaban Ya Ramadhan*.
Pas banget nih projek STOKIS mau jalan satu bulan, saya akan melakukan false celebration awal bulan Ramadhan.
Alhamdulillah saya sudah bisa menyiapkan bahan baku masakan ga perlu repot belanja tiap hari dan ga bingung masak menu apa. Di toko langganan tidak ada ikan segar dan daging sapi, sudah 3 pekan ini kami tidak makan ikan segar. Pekan lalu saya masak sarden, kalau mau masak ikan segar beli di tukang sayur harian dan penjual daging hanya berjualan pagi hari itupun jaraknya lumayan jauh dari rumah, apalagi mau Ramadhan harganya naik. Keluarga kami jarang makan daging, pertimbangannya adalah budget belanja, kalau pengen banget beli nasi padang pake rendang atau makan bakso. Wkwkwkwk....

      Ini rincian daftar belanja STOKIS tanggal 14 Maret 2023, data standar lama penyimpanan bahan baku masakan dengan tips dan tempat penyimpanan yang sudah saya buktikan hampir 3 pekan ini:

https://docs.google.com/spreadsheets/d/10AjL1Ntwwfm66f0jaEOdvFpr1UIByozd-j4TE94vmO0/edit?usp=drivesdk 

Dokumentasi STOKIS sebagai berikut:



     Insya Allah bulan Ramadhan tahun ini kami sekeluarga akan i'tikaf selama 10 hari, saya merencanakan belanja STOKIS hanya 2 kali sampai awal bulan April.
Semoga diberikan kelancaran dan kemudahan agar projek keluarga kami berjalan dengan baik. Aamiin

#daridalamrumahuntukdunia
#ahometeam
#bersinergijadiinspirasi
#IP4ID2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar